Barisan Muda PAN Ungkap Ada Kader Ingin Singkirkan Amien Rais dari Partai, Siapa Saja?

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sampaikan pidato dalam Milad ke-21 PAN di Kolong Tol Pejagalan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019). Foto ist
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sampaikan pidato dalam Milad ke-21 PAN di Kolong Tol Pejagalan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019). Foto ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jelang kongres, internal PAN mulai bergejolak. Tidak tanggung-tanggung, gejolak itu turut menyeret nama pendiri partai, Amien Rais dalam pusaran.


Baru-baru ini, Wasekjen DPP PAN Rizki Aljupri mengeluarkan komentar kontroversial. Kata dia, PAN ingin lepas dari bayang-bayang Amien Rais.

Pernyataan ini membuat Sekjen Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Achmad Qayyimel Alofi naik pitam. Baginya, pernyataan itu menyesatkan dan Rizki tidak memiliki landasan yang kuat terkait peran dan keterlibatan Amien selama ini di PAN.

“Posisi Amien di PAN tak akan tergantikan,” tegas Achmad kepada wartawan, Minggu (22/12).


Amien Rais, sambungnya, memiliki panggilan moral yang kuat dalam mengawal partai. Sebagai pendiri, mantan ketua MPR itu ingin memastikan PAN on the track pada cita-cita perjuangan.

Kepada para kader PAN, Achmad mengingatkan bahwa menjelang kongres akan banyak kader-kader karbitan yang tampil hanya untuk menggembosi partai demi kekuasaan. Mereka bahkan tega menafikkan pendiri partai.

Duganya, akan ada grand design gerakan untuk menjauhkan Amien Rais dari PAN, sehingga partai yang lahir dari rahim reformasi itu akan semakin jauh dari perjuangan dan cita-cita sosialnya.

Semakin jauh dari basis sosialnya dan mengalami pengkerdilan dan punah dari atmosfer perpolitikan tanah air.

Kembali ke Rizki Aljupri. Achmad mempertanyakan jenjang pengkaderan loyalis Zulkifli Hasan tersebut.

Menurutnya, Rizki patut diduga merupakan penyusup yang bertujuan merusak partai dari dalam sebab berani menggembosi peran pendiri partai.

Atas alasan itu, dia mengajak kader BM PAN seluruh Indonesia untuk tidak tinggal diam dan melawan berbagai anasir jahat yang coba menggembosi PAN dan Amien Rais.

“Lawan seluru anasir jahat oleh orang-orang seperti Rizki Aljupri cs terhadap Amien Rais sebagai pendiri partai. Karena mereka adalah ancaman bagi soliditas PAN, juga ancaman bagi ideologi perjuangan partai,” tandasnya.

(sta/rmol/pojoksatu)