Habib Husein Alatas, Si Pelaku Cabul Ternyata Bertato, Mantan Preman?


POJOKSATU.id, JAKARTA- Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Dedy Murti Haryadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan ternyata alasan Habib Husein Alatas melakukan pencabulan terhadap pasiennya karena memang dari awal palaku sudah tertarik alias bernafsu terhadap korban.


Saat pelaku dihadirkan, ternyata sang Habib yang mengaku keturunan Nabi itu bertato di tangan kirinya.

“Ada ketertarikan. Pengakuan (pelaku) ada ketertarikan terhadap korban yang melapor ini,” kata Dedy Murti Harya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (20/12).

Dedy Murti menyebut, dari pengakuan korban ternyata rumah peraktik pengobatan alternatif itu sudah bertahun- tahun didirikan pelaku.

Bahkan dari hasil pemeriksaan, ada indikasi pelaku melakukan aksi bejatnya itu sudah beberapa kali terhadap korban yang berbeda.

“Tersangka ini beberapa kali sudah terindikasi melakukan hal yang sama (aksi cabul),” ungkapnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya telah mengamankan seorang Habib berinisial HA alias HH terkait kasus pencabulan dengan modus pengobatan alternatif. Pelaku diamankan di Ciledug, Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (16/12) sekira pukul 10:00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan, kejadian itu berawal saat pelaku melakukan pengobatan terhadap korban.

Namun tiba- tiba, terduga pelaku melancarkan aksi cabulnya yang dinilai sudah tidak sesuai dengan pengobatan yang biasa dilakukan.

Karena tidak terima, akhirnya korban melaporkan yang bersangkutan kepada Reskrimum PMJ pada bulan November 2019 lalu.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 290 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

(fir/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini