Dua Dekade AKAR Indonesia, Gelar Lomba Lintas Alam Tingkat Nasional

Ilustrasi pecinta alam.

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Organisasi pecinta alam Aktivitas Anak Rimba (AKAR) Indonesia yang bermarkas di Palopo, Sulawesi Selatan akan menggelar Lomba Lintas Alam tingkat nasional. Kegiatan ini sebagai rangkaian ulang tahun ke-20 atau dua dekade AKAR Indonesia.


Lomba lintas alam yang dipastikan cukup menantang ini ditargetkan diikuti ratusan tim. Ketua Panitia pelaksana, Ica Akar mengatakan lomba ini dijadwalkan selama tiga hari, yakni 5-7 Januari 2020, dengan melibatkan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

”Untuk rute, rencananya kami akan menggunakan start di Desa Ranteballa, Kabupaten Luwu dan Finish di Pantai Labombo, Kota Palopo. Kegiatan ini menyongsong tema Semarak dua Dekade,” kata Ica.

Ica menjelaskan, ada dua kategori yang dilombakan. Yakni kategori umum dan kategori putri dengan total hadiah sebesar Rp50 juta. Panitia menargetkan peserta yang akan mengikuti kegiatan ini sebanyak 120 tim. Setiap tim terdiri dari 3 orang.


Lomba lintas alam tingkat nasional yang diadakan dalam rangka dua dekade AKAR Indonesia. ft/ist

”Ada lima poin yang akan menjadi penilian. Yakni kecepatan, ketepatan, kekompakan, keserasian, dan kuisioner,” lanjutnya.

Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini akan dibebankan biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu per tim yang terdiri dari tiga orang peserta ditambah satu orang official. Panitia juga menyediakan fasilitas berupa transportasi, Id Card, baju kaos dan sertifikat.

”Batas pendaftaran 2 Januari 2020, dan kita technical meeting, 4 Januari pukul 09.00 Wita. Bagi yang ingin mendaftar silahkan menghubungi sekretariat Panitia di Jalan Tendriajeng, tepatnya di Warkop Anggrek BB21,” jelas Ica.

(*/fat/pojoksatu)