Duh, Pelaku Teror Bom di Rumah Pensiunan TNI Ternyata Pelajar

Teror bom di rumah pensiunan TNI di Palembang
Aparat mengevakuasi bungkusan diduga berisi bom di rumah pensiunan TNI di Palembang. Foto Sumseks

POJOKSATU.id, PALEMBANG – Pelaku teror bom di rumah pensiunan TNI di Palembang ternyata seorang pelajar. Pelaku telah ditangkap polisi.


“Benar pelaku sudah ditangkap, sekarang masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim,” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019).

Menurut Didi, pelaku adalah seorang pelajar dan masih di bawah umur. Balum diketahui motif teror bom di rumah pensiunan TNI tersebut.

“Pelaku juga masih di bawah umur. Informasinya anak pemilik rumah, dia yang meletakkan barang itu di depan rumah,” terang Didi.


Untuk motifnya juga belum diketahui karena masih akan diperiksa dan harus didampingi.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga yang berada di Jalan Sederhana 1, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan digegerkan dengan ditemukannya bom panci di rumah Sunariah (65) pensiunan TNI, Senin (9/12/2019) siang.

Bom tersebut ditemukan berada di dalam tas dan diletakkan di teras rumah korban. Sebelum menemukan bom panci tersebut, anggota keluarga Sunariah mendapat teror melalui sambungan telepon.

Si penelepon mengatakan sudah meletakkan bom aktif di teras rumah dan siap untuk diledakkan.

“Saat dicek ada ransel di depan rumah dekat sumur, saya sempat buka dan terlihat ada kabel dan pipa,” ucap Sunariah.

Takut hal yang tidak diinginkan terjadi, Sunariah kemudian melaporkan kejadian itu ke kantor polisi terdekat. Polisi Sektor Kemuning kemudian berkoordinasi ke satuan Gegana Brimob Polda Sumsel untuk mengamankan lokasi.

Selain Tim Penjinak Bom (Jibom) mengerahkan robot ke lokasi. Ada 6 panci berhasil diamankan, tiga diantaranya dimusnahkan di lokasi.

“Setelah dilihat lebih detail, ternyata tas tersebut hanya berisi kabel dan pipa saja, bukan berisikan bom berdasarkan teror dari si penelepon,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi.

(one/sumeks/pojoksatu)