Buntut Video Wik Wik, Pak Camat Dipecat dan Tersangka, Terancam Denda Rp1 M

Video hot oknum camat di Wonogiri

POJOKSATU.id, WONOGIRI- Oknum camat di Kabupaten Wonogiri berinisial S yang tersandung kasus unggahan video wik wik di status Whatsapp (WA) ditetapkan sebagai tersangka.

Saat ini camat S sudah dilakukan penahan di Ditreskrimum Polda Jateng.

Selain ditetapkan sebagai tersangka, pemeran video wik wik itu juga telah dipecat dari jabatannya sebagai camat.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahnie melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan bahwa S ditetapkan menjadi tersangka setelah polisi melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi.


Sementara pemeran perempuan yang merupakan pegawai salon kecantikan dinyatakan sebagai korban.

”Stm, perempuan dalam video porno itu sebagai korban. Saksi yang sudah diminta keterangan ada lima orang,” kata Iskandar Fitriana, seperti dikutip dari Radar Bromo, Jumat (29/11).

Menurut Iskandar, S dijerat dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Tersangka terancam pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miiar. Kemudian, S juga dijerat dengan ketentuan pidana pasal 29 UU RI Nomor 44 Tahun 2008.

Sementara itu, terkait jabatannya sebagai camat yang diberhentikan, saat ini sudah digantikan oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Yakni oleh Wasno yang sebelumnya menjabat sekretaris camat (sekcam) setempat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri Haryono mengatakan, S menjabat sebagai camat sejak 2014. ”Sebelumnya menjabat sebagai sekcam Manyaran dan sekcam Pracimantoro,” tutur Haryono.

(kwl/ria)