Reuni 212 Tahun Ini Milik Ummat, Siapa Saja Bisa Hadir, Termasuk Prabowo?

Massa aksi reuni 212 di Silang Monas
Massa aksi reuni 212 2018 di Silang Monas

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana akan menggelar Reuni 212. Acara tersebut akan digelar di Monas, Jakarta Pusat pada 2 Desember mendatang.

Namun, Reuni 212 tahun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana pihak panitia tidak mengundang secara khusus, baik itu tokoh politik maupun tokoh agama lainnya.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Reuni 212, Ustaz Awit Mashuri kepada PojokSatu, Senin (11/11).

“Dari awal acara reuni terbuka untuk umum, tidak pernah mengundang secara khusus,” kata Ustaz Awit.


Saat disinggung nama-nama tokoh politik yang dipastikan bakal hadir, anak buah Habib Rizieq ini juga belum bisa memastikan.

Akan tetapi, lanjutnya, ia menyakini reuni tahun ini diprediksikan lebih meriah dibandingkan reuni tahun lalu.

“Pokoknya acara terbuka, Reuni 212 itu milik ummat,” ujarnya. “Semoga lebih banyak ya (yang hadir dibanding tahun lalu),” imbuhnya.

Sebelumnya, Jubir PA 212 Novel Bamukmin mengatakan panitia belum membahas rencana mengundang Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dia menyatakan memang belum bisa dipastikan nama-nama tokoh yang akan hadir.

Namun dia memberi sinyal para aktivis dan ulama akan datang ke acara tersebut.

“Sampai saat ini tidak ada pembahasan tentang Prabowo,” kata juru bicara PA 212, Novel Bamukmin, saat dimintai konfirmasi, Senin (4/11/). Diketahui, tahun lalu, Prabowo hadir ke dalam acara tersebut. Prabowo yang saat itu masih berstatus sebagai capres dielu-elukan massa.

(fir/pojoksatu)