Gerindra Dukung Menteri Agama Fachrul Razi soal Larangan Cadar

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Ketua DPR dari Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan dukungan kepada Menteri Agama Fachrul Razi.

Hal itu terkait pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang yang wacananya akan diterapkan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor pemerintahan.

“Kalau ASN kan sudah ada aturan mengenai seragam, ketentuan mengenai atribut dalam pekerjaan,” ujar Dasco, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

BACA: Nasdem Kadung Kecewa Berat dengan PDIP dan Jokowi, Mending Rangkul PKS


Untuk lain-lainnya, kata Dasco, tidak ada hal yang mendesak untuk melarang orang memakai busana tertentu sesuai keinginannya.

“Saya pikir kalau di luar itu kan terserah kepada individu. Nah kalau sudah ada aturannya wajiblah ikut aturan yang sudah ada, supaya juga tertib,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menambahkan, dalam instansi pemerintah tetap tidak boleh membatasi busana.

Kecuali dalam hal keamanan yang harus dilakukan sesuai standar.

BACA: Agenda Tersembunyi Nasdem-PKS Tercium, Siapkan Anies-RK, Prabowo-Puan Dilibas

“Prosedur pengamanan tetap harus dilalui. Bahwa dia ada detektor, ada pemeriksaan pemeriksaan yang itu biasa kan,” pungkasnya.

Sementara, mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyindir Fachrul Razi melalui akun Twitter pribadinya.

“Pak menteri, tugas prioritasmu memperbaiki lembaga yang dikenal masih buruk kinerjanya dan korup,” cuitnya, dikutip PojokSatu.id dari akun Twitternya, Jumat (1/11/2019).