10 Foto Cantik Tetty Paruntu, Calon Menteri Gagal karena Kasus Ini

Tetty Paruntu gagal jadi calon menter Jokowi
Tetty Paruntu gagal jadi calon menter Jokowi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu mendadak jadi perbincangan ramai.


Tetty Paruntu merupakan satu-satunya perempuan yang diundang ke Istana untuk bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Senin (21/10/2019) kemarin.

Politisi Partai Golkar itu sempat digadang-gadang masuk dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf 2019-2014.

Sayangnya, bukan jabatan menteri yang dia dapatkan, justru kegagalan yang dialami.


Bupati cantik itu gagal bertemu Jokowi. Dia pun keluar dari Istana Kepresidenan lewat pintu samping.

Pihak Istana memastikan Tetty Paruntu gagal menjadi menteri karena tidak bertemu Jokowi.

Hal itu disampaikan Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Ya karena tidak bertemu (Pak Jokowi) ya tidak jadi (menteri),” kata Bey di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Penyebabnya, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara dikabarkan terseret dua kasus yang sedang ditangani aparat penegak hukum.

Kasus pertama, Tetty terseret kasus mantan anggota DPR dari Partai Golkar Bowo Sidik yang sudah memasuki tahap persidangan di pengadilan Tipikor.

Menurut keterangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tetty pernah diperiksa sebagai saksi dalam proses penyidikan dan persidangan Bowo Sidik. Hal itu disampaikan juru bicara KPK, Febri Diansyah, Senin (21/10).

KPK memeriksa Tetty dalam proses penyidikan kasus suap Bowo Sidik pada 26 Juni 2019. Dalam dakwaan KPK, Bowo disebut menerima suap sebesar Rp 2,6 miliar dari Tetty Paruntu atas kerja sama pengangkutan pupuk dan gratifikasi senilai Rp 7,7 miliar terkait jabatannya sebagai pimpinan Komisi VI DPR.

Kasus kedua, mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantornya yang mengakibatkan sekdanya diselidiki pihak berwajib. (one/pojoksatu)