Jokowi Dilantik, Pendukung Fanatik Asal Bekasi Ini Malah Kecewa Berat

Pelantikan Presiden Jokowi. Foto Jawa Pos
Pelantikan Presiden Jokowi. Foto Jawa Pos

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai sebagai Presiden RI periode 2019-2024 jelas membut para pendukungnya bersuka-cita.

Namun tidak bagi Tursilawati yang harus menahan kecewa. Pasalnya, ia dan dua cucunya, Adi dan Yoga, kecewa tak bisa menyaksikan iring-iringan mobil Jokowi-Ma’ruf.

Padahal, mereka jauh-jauh sudah datang dari Bekasi dan ke Jakarta hanya untuk bisa melihat wajah pemimpin yang diidolakannya itu.

BACA: Tanggapi Pidato Pelantikan Jokowi, Demokrat: Dia Gelisah, Tadi Curhat


Beberapa menit jelang adzan Magrib berkumandang, iring-iringan RI1 dan RI2 belum juga melintas di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat.

“Kata polisi di Senayan jam empatan, Pak Jokowi balik ke Istana. Makanya saya itu buru-buru ke sini (depan Bawaslu),” kata Tursilawati dengan wajah sedih kepada JawaPos.com, Minggu (20/10/2019).

Tursilawati dan kedua cucunya datang dari Bekasi hanya ingin bisa melihat iring-iringan mobil Jokowi-Ma'ruf. Foto JawaPos.com
Tursilawati dan kedua cucunya datang dari Bekasi hanya ingin bisa melihat iring-iringan mobil Jokowi-Ma’ruf. Foto JawaPos.com

Perempuan yang akrab disapa Tur berangkat dari Tambun, Bekasi, pukul 09.00 WIB hanya untuk melihat pelantikan Jokowi-Ma’ruf dari dekat.

Mereka berangkat dengan menggunakan KRL Commuter Line ke Jakarta Kota yang dilanjutkan menggunakan bus Transjakarta ke Bundaran HI.

BACA: Demokrat Sesalkan Kabinet Jokowi Diumumkan Besok, Gak Cocok dengan Slogannya

“Saya bawa cucu nyoba naik MRT, enak banget. Tadinya mau bus tingkat tapi lagi libur karena ada pelantikan. Nunggu Pak Jokowi lewat, jalan-jalan dulu,” ungkapnya.

Tur dan seluruh keluarganya adalah pendukung fanatik Jokowi pada pilpres 2019 lalu. Ia punya alasan khusus kenapa sampai fanatik mendukung Jokowi.

“Cucu saya lahir pas Pak Jokowi dulu dilantik, makanya saya itu kagum sama beliau, pokoknya dukung,” kata ibu paruh baya ini.

Pantauan JawaPos.com, sampai dengan pukul 17.45 WIB rombongan Jokowi belum melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

BACA: Jokowi Dilantik, Eggi Sudjana Ditangkap, Rumahnya Digeledah, Polisi Irit Bicara

Iring-iringam yang membawa PM Malaysia Mahatir Muhammad dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melintas jalan protokol tersebut.

(jpc/ruh/pojoksatu)