Video Detik-detik Dukun Jokowi Panggil Nyi Roro Kidul ke DPR

Ki Sabdo dan Nyi Roro Kidul
Ki Sabdo dan Nyi Roro Kidul

POJOKSATU.id, JAKARTA – Video Ki Sabdo melakukan ritual di Gedung DPR/MPR, Komplek Senayan Jakarta, viral di media sosial.


Dalam video berdurasi 2 menit 16 detik terlihat Ki Sabdo duduk bersila di depan Gedung Nusantara V. Matanya terpejam.

Ki Sabdo tampak mengenakan pakaian serba hitam. Beberapa orang terlihat lalu lalang di belakang Ki Sabdo yang tengah melakukan ritual.

Usai ritual, Ki Sabdo mengusap wajah dengan kedua telapak tangannya. Ia kemudian berdiri dan meninggalkan lokasi.


Ki Sabdo mengaku disuruh oleh Presiden Jokowi memanggil Nyi Roro Kidul dan jin kayangan untuk mengamankan pelantikannya di gedung DPR/MPR, Minggu besok (20/10/2019).

“Saya ritual terakhir di Gedung DPR ini. Gladi bersih, gitu. Jadi aku sudah ngecek, anak buah saya di sini, mulai Ratu Selatan, Nyi Roro Kidul, terus jin kayangan, dan yang lain-lain sudah ada di dalam maupun sekitarannya. Jadi untuk mengamankan tanggal 20, pelantikan Joko Widodo,” ucap Ki Sabdo.

Ki Sabdo meyakini bahwa pengawalan spiritual merupakan hal wajib yang harus dilakukan agar pelantikan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin bisa berjalan lancar tanpa ada halangan.

“Yang saya taro di sini komplit sudah, mulai Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong, Jin Kayangan, dan yang lain-lain,” imbuhnya.

“Jadi mantap sudah, Jokowi pasti dilantik. Tidak ada halangan. Nanti yang menghalangi, itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya. Saya akan beresin,” katanya.

Video ini menjadi perbincangan ramai di Twitter. Warganet menyorot Nyi Roro Kidul yang diundang ke gedung DPR/MPR untuk mengamankan pelantikan Presiden.

Keyword Nyi Rodo Kidul pun sempat trending topic urutan 4 di Twitter Indonesia pada Sabtu (19/10). Tak kurang dari 2.770 cuitan memperbincangkan Nyi Rodo Kidul.

“Nyi Roro Kidul dijadikan pula alat untuk menambah kesan mistis dan aura seram di kalangan keraton Surakarta,” tulis @R4jaPurwa.

“Nyi Roro Kidul dijadikan istri spiritual para sultan, selalu ada kursi kosong yg disediakan untuk “sang istri”. Semoga para penerusnya skrng menyadari kekeliruan itu,” tambahnya.

“Menghadang Demo Dengan Aparat Ternyata Engga Mempan, Akhirnya Mengundang Nyi Roro Kidul Dan Nyi Blorong. Itu Nyi Roro Kidul Atau Nyi Loro Ngibul? Engga Sekalian Mak Lampir,” kata akun @TanYoana.

“Nyi Roro Kidul di undang ke gedung DPR. Nah kalo aku kapan. Masa kamu ga di percaya doi hee,” imbuh @rizkisehat24.

Sekjen MPR, Ma’ruf Cahyono mengaku baru mengetahui adanya ritual Ki Sabdo di gedung DPR/MPR.

“Saya kira kalau ini (ritual Ki Sabdo) saya baru tahu, tentu akan tanyakan kok bisa sampai di gedung. Tapi dari sekjen tidak ada yang seperti itu apalagi dalam perencanaan,” kata Ma’ruf.

Berikut ini video Ki Sabdo melakukan ritual memanggil Nyi Roro Kidul di gedung DPR/MPR Senayan Jakarta:

(one/pojoksatu)