Dijenguk Aburizal Bakrie, Wiranto Cerita Kebangkitan Radikalisme di Indonesia

Sesaat sebelum peristiwa penusukan Wiranto
Sesaat sebelum peristiwa penusukan Wiranto

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengaku sempat berkomunikasi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang sedang terbaring di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Politisi yang akrab disapa Ical itu memastikan, kondisi Wiranto sudah mulai membaik dan bisa bercakap-cakap.

Akan tetapi, dirinya tak bisa memastikan kapan Wiranto diperbolehkan pulang.

BACA: Aburizal Bakrie Nengok Wiranto: Kelingkingnya Masih Luka, Kita Masih Butuh Beliau


“Tentang kapan bisa keluar masih belum tahu. Tangannya kelingkingnya juga luka karena menangkis serangan itu,” ujarnya, di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (13/10/2019).

Lebih lanjut, Ical mendoakan agar mantan panglima ABRI tersebut lekas diberi kesembuhan lantaran negara membutuhkan peran Wiranto.

“Jangan dilupakan bahwa beliau Menkopolhukam suatu pejabat tertinggi yang menjabat soal keamanan. Dan beliau yang menjadi korban. Ya kita butuhkan beliau cepet sembuh,” katanya.

Ia mengaku, dirinya banyak mendengar cerita dari Wiranto. Khususnya, mengenai kekhawatiran Wiranto pada kebangkitan kelompok radikal di Indonesia.

BACA: Teroris yang Ditangkap di Bekasi Ternyata Ustaz dari Khilafatul Muslimin

“Beliau menceritakan dan kita sama-sama mengkhawatirkan bahwa kebangkitan dari pada Islam radikal seperti itu saya kira tidak baik bagi Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, mantan Panglima ABRI itu juga sependapat bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

Sehingga, segala bentuk radikalisme harus segera diluruskan ke jalan yang benar.

BACA: Yang Ditangkap Ternyata Bukan Adik Teroris Penyerang Wiranto, tapi Anaknya, Masih 21 Tahun

Ical meyakini, Wiranto bisa cepat pulih. Hanya saja, sambungnya, dokter belum bisa bisa memastikan kapan Wiranto diperbolehkan pulang.

“Dia bilang Insyallah cepat. Tapi dari dokternya masih belum katakan beberapa hari akan keluar. Saya kira kita doakan sama-sama lah,” pungkasnya.

(jpg/ruh/pojoksatu)