Selain Wiranto, Kapolsek Mendes dan Ajudan Ikut Jadi Korban Penusukan, Begini Kondisinya

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kasus penusukan Menkopolhukam Wiranto di kawasan Pandeglang, Banten, hanya satu kali tusukan.

Pelaku pria atas nama Syahril Alamsyah alias Abu Rara sempat coba menusuk lagi dengan senjata tajam sejenis pisau yang dibawa.

Namun, hal itu dihalangi Kapolsek Mendes, Kompol Dariyanto yang melakukan pengamanan. Alhasil malah Dariyanto yang kena tusuk di bagian punggung. Ada pula pria bernama Fuad yang merupakan ajudan tertusuk di bagian dada sebelah kiri atas.

“Sekali tusuk, langsung nusuk lagi diamankan tapi nyerang Kapolsek itu. Kapolsek memang berdekatan dengan Pak Wiranto,” kata Karopenmas DivHumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasteyo di Kantor DivHumas Polri, Kamis (10/10)


Akibat serangan ini, Wiranto mengalami luka dibagian depan tepatnya diperut. Dia pun dilarikan ke Rumah Sakit Pandeglang kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto.

Hingga kini pelaku yang berjumlah dua orang itu telah dicokok dan masih berada di Polda Banten.

Keduanya masih diperiksa intensif oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri san Polda Banten karena ada dugaan pelaku atas nama Abu Rara terpapar paham radikal ISIS.

“Sedang didalami Polda Banten dibackup Densus,” ujarnya.

Untuk diketahui Wiranto ditusuk siang ini di kawasan Pandeglang, Banten sekira pukul 11.55 WIB. Dua orang diamankan dalam kasus ini. Mereka diduga pasangan suami-istri bernama Fitri Andriana Binti Sunarto-Syahril Alamsyah alias Abu Rara.