Cerita Andre Rosiade Datangi Wamena: Aparat Jangan Nonton saja

Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade kunjungi warga Minang yang mengungsi akibat konflik di Wamena. Foto ist
Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade kunjungi warga Minang yang mengungsi akibat konflik di Wamena. Foto ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Andre Rosiade mendatangi Wamena untuk menemui warga Minang yang mengungsi akibat konflik yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepada RMOL, anggota DPR RI asal Sumatera Barat itu menceritakan saat ia menginjakkan kaki di Bumi Cendrawasih tersebut.

Politisi Partai Gerindra itu menyatakan, dirinya berangkat pada Jumat (4/10) malam dan landing pada Sabtu (5/10) pagi pukul tujuh.

BACA: Sadarlah, Penerbitan Perppu KPK itu Tidak Bisa Lengserkan Jokowi, Jauh…


“Lalu jam sepuluhnya dengan bantuan TNI AU saya berangkat naik Hercules bareng rombongan dari Ikatan Warga Minang menuju Wamena,” ujar Andre, Minggu (6/10/2019).

Setelah 45 menit melakukan penerbangan, Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) berserta rombongan turun di Wamena dan disambut oleh komandan pangkalan Angkatan Udara.

Anak buah Prabowo Subianto itu juga menyatakan berkesempatan berkeliling Wamena dengan pengawalan lima prajurit TNI bersenja lengkap.

BACA: Yang Desak Jokowi Terbitkan Perppu Itu Absurd, KPK Harusnya Sadar Diri

Sejumlah lokasi yang ia kunjungi diantaranya kantor Bupati Jayawijaya yang habis terbakar.

Selanjutnya kembali melakukan perjalanan menuju jalan Irian untuk berdialog secara langsung dengan tiga ratus masyarakat Minang yang bertahan di Wamena yang menyatakan ingin bertahan dan tidak ingin di evakuasi.

Saat ini, katanya, kondisi di Wamena berangsur kondusif dan sudah mulai pulih kembali.