Viral, Pengendara Motor Serang Pejalan Kaki Gara-gara Naik Trotoar

POJOKSATU.id, JAKARTA- Viral sebuah video di media sosial instagram @koalisipejalankaki menunjukan seorang pengendara sepeda motor menyerang seorang pejalan kaki di trotoar Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Terlihat pengendara motorĀ  bernomor polisi B 3525 KSY berkendara diatas trotoar kemudian menyerempet dan menyerang pejalan kaki.

Sejauh ini korban belum membuat laporan, polisi mengaku sedang memburu si pengendara karena telah mengantongi identitasnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengaku belum mau membeberkan identitas pengendara itu.


“Data dan identitas sudah kita dapati,” katanya, Senin (9/9)

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir menambahkan apa yang dilakukan pengendara itu jelas melanggar rambu lalu lintas.

Dia menegaskan pedestreian atau trotoar bukan untuk dilintasi roda dua. Berbagai cara menurutnya telah dilakukan untuk menertibkan pengendara roda dua bandel yang kerap melintas di trotoar.

Penertiban dilakukan bersama Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

“Sudah hampir tiga bulan ini lah gabung dengan Dishub DKI, nanti anggota saya dari gakkum ada sekitar 14 orang melekat di sana, setiap hari, pagi, sore,” jelas Nasir.

Nasir menyebut untuk aksi penyerangannya, masuk ke dalam ranah tindak pidana umum.

Sehingga, yang menanganinya adalah reserse. Namun, dia minta masyarakat tak pernah lelah melaporkan jika menemukan kejadian serupa agar pelanggaran lalinnya juga akan ditindak. Berikut link video tersebut:

(dhe/pojoksatu)

https://www.instagram.com/p/B2H4yarH0KU/?igshid=5e6yhyn0mvgo