Rekontruksi Kasus Istri Bunuh Suami dan Anak Hingga Dibakar, Ini Adegan Lengkapnya

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya kembali menggelar rekontruksi lanjutan terkait kasus pembunuhan ayah-anak bernama Edi Candra Purnama alias Pupung dan anaknya, Mohammad Adi Pradana alias Dana.


Rekontruksi lanjutan ini digelar di Lapangan Shabara, Polda Metro Jaya. Di mana otak pelaku dan sepupunya, Calvin memperagakan aksinya saat detik- detik melakukan pembakaran korban di dalam mobil.

Pantauan Pojoksatu, Aulia dan Calvin mempragakan tiga adegan saat membakar suami di dalam mobil. Kala mempragakan detik- detik penyiraman bensin yang dilakukan Calvin, dalam hal ini peran Calvin diganti. Tampak, raut sang istri sedikitpun tidak ada penyesalan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, jumlah rekontruksi pembunuhan yang diperagakan para pelaku ada 62 adegan.


“Ada tiga adegan yang diperakan tersangka di Lapangan Shabara Polda Metro Jaya,” ungkap Argo di Jakarta, Senin (9/9).

Berikut adegan lengkap detik- detik otak pelaku membakar korban dalam mobil

Adegan 60, pada tangga 25 Agustus sekitar puku 09.00 WIB pagi dengan mengunakan mobil Toyota, dan tersangka Calvin dengan mengunakan mobil Toyota yang di dalam ada korban Edy dan Dana sempat berputar hingga sampai di daerah Cidahu Sukabumi.

Adegan 61, pada tanggal 25 Agustus sekitar pukul 11.00 WIB tersangka Calvin atas perintah Aulia menyiram 8 botol bensin ke dalam mobil yang berisikan dua korban. Dari dalam kemudian menyelakan korek api lalu membakar dari dalam mobil

Adegan 62, pada tanggal 25 Agustus sekitr pukul 11.00 WIB Calvin di bawah tersangka Aulia ke Rumah Sakit Pertamina Jakarta Pusat karen terkane luka bakar mobil Toyota.

Diketahui, peristiwa itu berawal dari tersangka AK yang menyuruh pembunuh bayaran datang ke rumah korban yang beralamatkan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat 23 Agustus. Saat itu, kedua korban dihabisi nyawanya dengan diracuni. Sementara sang anak dibekap hingga meninggal dunia.

Setelah itu, mayat ECP dan MAP diangkut menggunakan mobil dengan nomor plat B 2983 SZH ke SPBU Cirendeu, Jakarta Selatan untuk diambil oleh tersangka AK dan KV pada Minggu 25 Agustus 2019.

Selanjutnya, KV yang mengendarai mobil tersebut membawanya ke daerah Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Sedangkan AK menaiki mobil yang lain. Di sana istri dan anak tiri korban membakar mobil beserta kedua korban. Kini AK masih dirawat di rumah sakit di Jakarta karena diduga ikut terbakar saat hendak membakar kedua korban.

(fir/pojoksatu)