Kecelakaan Tol Cipularang: Polisi Sebut Bakal Ada Tersangka Baru

Saksi Ahli Pidana Akan Dilibatkan Dalam Menjerat Supir Truk Kasus Lakalantas Beruntun


POJOKSATU.id, BANDUNG- Polisi saat ini terus mendalami kasus kecelakaan Beruntun maut di Tol Cipularang, Senin (2/9) lalu.

Dua tersangka, S dan DH resmi ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus kecelakaan.


Namun DH batal demi hukum, karena yang bersangkutan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo, mengatakan bahwa saat ini polisi mendalami, kemungkinan tersangka baru.

“Kita lihat dari alat bukti, dan juga saksi ahli akan dilibatkan untuk menjerat unsur pidananya,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo, Kamis (5/9).

Penyelidikan yang dilakukan kepada pihak perusahaan untuk mencari alat bukti. Dari alat bukti yang tengah dalam penyidikan itu, akan diketahui apa ada unsur kelalaian dari perusahaan pertambangan dan jasa angkutan tersebut.

Pasalnya, dari keterangan tersangka Subana kepada penyidik mengatakan, truk yang di kendarai bersama rekannya Dedi Hidayat (meninggal di lokasi kejadian) membawa material tanah yang kelebihan muatan.

Penyelidikan lanjut Truno, akan fokus terhadap apa perusahaan mengetahui dua supirnya mengangkut dengan kelebihan beban.

Polisi pun turut meminta keterangan saksi ahli dalam hal ini ini ahli pidana untuk menentukan langkah penyelidikan.

“Maka berikan ruang waktu kepada penyidik untuk lakukan proses penyelidikan dalam penyidikan yang sudah di tetapkan tersangka ini. Kalau untuk perusahaan sejauh ini hanya sebagai saksi,” katanya.

Sementara itu dihubungi terpisah Kapolres Purwakarta AKBP Martius mengatakan, pihaknya belum mengetahui berapa perusahaan yang terlibat dalam kasus ini. Pihaknya masih melakukan penyelidikan akan hal tersebut.

“Kita belum ketahui apa satu, dua atau tiga perusahaan kan masih dalam penyelidikan. Yang pasti siapapun yang terlibat dalam operasional angkutan yang terlibat kecelakaan akan kita periksa untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Purwakarta, saat di konfirmasi.

(arf/pojoksatu)