Kerusuhan Manokwari, Polisi Upayakan Situasi Kamtibmas

POJOKSATU.id, JAKARTA- Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut pihaknya hingga saat ini pihaknya masih berupaya mengendalikan situasi keamanan di Manokwari yang sebelumnya terjadi kericuhan lantaran aksi demonstrasi pada Senin (19/8).


“Situasi kamtibmas masih terus diupayakan terus dikendalikan oleh aparat keamanan,” ucap Dedi saat dikonfirmasi, Senin (19/8).

Dalam upaya mengendalikan situasi, kata Dedi, pihaknya tengah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat hingga mahasiswa yang terlibat dalam aksi tersebut.

“Terus dikomunikasikan dengan para tokoh, pemda dan mahasiswa,” kata Dedi.


Untuk diketahui, aksi demonstrasi itu disebut sebagai bentuk protes atas insiden pengepungan dan intimidasi terhadap sejumlah mahasiswa di Surabaya dan Malang baru-baru ini.

Sejumlah warga di Manokwari pada Senin pagi waktu setempat turun ke jalan. Sebagian bahkan sampai membakar ban di tengah jalan. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di Manokwari dilaporkan lumpuh.

Belum ada keterangan resmi dari pihak keamanan atau polisi atas terjadinya peristiwa tersebut. Namun, sejumlah video dan foto terkait aksi demonstrasi di Manokwari sudah tersebar, di berbagai media sosial.

(dhe/pojoksatu)