Peduli Lingkungan, Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Bebersih Bantaran Sungai Ciliwung

Peduli Lingkungan, Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Bebersih Bantaran Sungai Ciliwung
Peduli Lingkungan, Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Bebersih Bantaran Sungai Ciliwung

POJOKSATU.id, Bogor – Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Kota melakukan kegiatan bersih-bersih bantaran Sungai Ciliwung, tepatnya di Perumahan Graha Grande Sukaresmi Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (10/08/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan), yakni kepedulian terhadap lingkungan sekitar tempat kerja, karena menjaga lingkungan itu merupakan tanggungjawab bersama.

Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kota Bogor menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kota Bogor untuk melakukan bersih-bersih di bantaran Sungai Ciliwung.

Seluruh Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota dan Serikat Pekerja yang berada di Bogor berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan bersama warga Kelurahan Sukaresmi dengan mengambil sampah-sampah yang berada di bantaran Sungai Ciliwung.


Masyarakat yang tinggal dekat dengan Sungai Ciliwung sangat senang dengan adanya kegiatan peduli lingkungan ini, karena dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Harapannya, kegiatan ini dilakukan secara berkala agar kebersihan bantaran Sungai Ciliwung tetap terjaga.

Chairul Arianto, Kepala Kantor Cabang Bogor Kota mengatakan, kegiatan TJSL ini dilakukan secara berkala di tempat yang berbeda dan bentuk kegiatan yang berbeda pula agar Seluruh Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota semakin peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Sekaligus dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat terhadap Jaminan Sosial, khususnya Program yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan, yang terdiri dari empat Program (JHT, JKK, JKM & JP),” pungkasnya.

(adv/dia/pojoksatu)