PDIP Ngaku, Ada Budi Gunawan di Balik Kehadiran Prabowo di Kongres V PDIP

Budi Gunawan ikut mendampingi pertemuan Prabowo dan Jokowi. Foto net
Budi Gunawan ikut mendampingi pertemuan Prabowo dan Jokowi. Foto net

POJOKSATU.id, DENPASAR – Kehadiran Prabowo Subianto di Kongres V PDIP di Bali, menjadi kejutan bagi banyak pihak, baik di koalisi pemerintahan maupun koalisi oposisi.


Ternyata, hadirnya Ketua Umum Partai Gerindra itu tak lepas dari peran Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Hal itu diakui politisi PDIP, Djarot Syaiful Hidayat. Menurutnya, Budi Gunawan memiliki peran penting membawa mantan Danjen Kopassus tersebut ke Bali.

“Yang jelas (ada peranan Budi Gunawan),” kata Djarot saat ditanya wartawan di sela acara kongres, Jumat (9/8/2019).


Selain itu, Prabowo juga mendapat undangan langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pertemuan di Teuku Umar.

“Kan sudah bertemu Ibu Mega, silaturahim di Teuku Umar. Dan sudah diceritakan sama ibu, kalau diundang gimana mas bisa hadir ga ya (Prabowo) hadir,” jelasnya.

Untuk diketahui, kemunculan jendral polisi itu juga terlihat dalam pertemuan pertama Prabowo dan Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Sosok pria yang akrab disebut BG itu juga terlihat saat Prabowo mengunjungi kediaman Megawati Soekarnoputri.

Bahkan, dalam kesempatan itu, BG menjadi satu-satunya tokoh dari non parpol yang bisa duduk bersama dengan Prabowo dan Megawati.

Banyak pihak menilai, BG kini menjelma menjadi sosok yang memiliki peran penting di lingkaran Jokowi dan Megawati.

Malah, publik menilai Budi Gunawan mampu menggeser Luhut Binsar Pandjaitan yang selama ini disebut-sebut menjadi ‘pembisik’ Jokowi.

Karena itu, tak berlebihan pula publik kemudian menyebut BG pantas menggantikan peran Luhut yang mulai dianggap terpinggirkan.

(ruh/pojoksatu)