Video Detik-detik Penangkapan Nazarudin, Kurir Narkoba Jaringan Malaysia

nazarudin dan barangbukti (istimewa)
nazarudin dan barangbukti (istimewa)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu jaringan Malaysia.

Satu pelaku sebagai kurir bernama Nazarudin alias NAZAR turut diamankan di Rumah Makan Pondok Kuliner Renggali, Kota Langsa, Aceh Timur pada Selasa (30/7) sekira pukul 14.10 WIB.

Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari mengatakan, pelaku diamankan berawal saat mobil yang ditumpanginya berhenti di depan rumah makan Pondok Kuliner Renggali.

Namun, mobil pelaku menunjukkan sesuatu yang mencurigakan. Sehingga tim di lapangan melakukan penggerebekan di dalam mobil pelaku.

“Dilakukan penggerebekan kita temukan 2 karung yang berisi narkotika jenis sabu, dengan jumlah 29 bungkus (kurang lebih 29 kg) dalam kemasan teh dengan tulisan cina berwarna kuning,” ungkap Arman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/7).

Dari pengakuan pelaku sebagai kurir barang haram tersebut hendak dibawa ke medan melalui jalur darat. Namun sebelumnya, barang tersebut rencananya terlebih dulu akan disimpan di gudang.

Pelaku juga mengaku, modus pengirimannya membawa sabu tersebut dengan cara di jemput langsung dengan kapal melalui jalur laut dari Pulau Pinang Malaysia untuk dibawa menuju perairan Aceh Tamiang.

Sesampainya di Perairan Aceh atau dermaga barang haram tersebut langsung dimasukkan kedalam mobil.

“Sindikat ini terkait dengan para pelaku penyelundupan narkoba di kisaran Wilayah Sumatra Utara beberapa waktu lalu,” ungkap Arman.

“Saat ini tim masih melakukan pengembangan terhadap tersangka lain di daerah Panton Labu, Aceh Utara,” bebernya.

(dhe/fir/pojoksatu)

Loading...