Viral, Pria Ancam Anies Baswedan Sumpah Pocong

pria pengancam anies baswedan

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polisi mengaku belum menerima laporan terkait video seorang pria yang diduga mengancam membunuh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selain Anies, ada nama pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang dihujat dalam video.

Video tersebut viral di aplikasi WhatsApp. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyebut, pihaknya mempersilahkan pihak yang mau membuat laporan terkait hal ini.

“Kalau ada yang mau melapor silakan,” ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/7)


Meski belum menerima adanya laporan, tapi bukan berarti polisi tidak melakukan apa-apa. Argo menambahkan, pihaknya kini tengah menyelidiki video yang dimaksud.

“Kita lakukan penyelidikan ya,” kata dia.

Dalam video itu sendiri pria tersebut nampak memakai kacamata diatas atap. Pria tersebut mengaku kecewa dengan mantan Mendikbud itu dengan cara mengumpat.

Pria itu pun mengajak Anies sumpah pocong guna membuktikan tidak menerima uang dari terbitnya IMB pulau reklamasi. Pria tersebut juga mengancam membunuh Rizieq Shihab, dan Amien Rais.

Begini ucapan kekecewaan pria tersebut:

(dhe/pojoksatu)