Dedi Mulyadi Ogah Akui Deklarasi Bamsoet, “Saya Pegang Data Dukungan Airlangga”

Dedi Mulyadi dan Airlangga Hartarto/Rmol, munas golkar
Dedi Mulyadi dan Airlangga Hartarto/Rmol

POJOKSATU.id, JAKARTA – Deklarasi Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum Partai Golkar yang digelar beberapa waktu lalu dikritisi oleh Ketua DPD I Golkar, Dedi Mulyadi.

Sebab, deklarasi yang diselenggarakan di Hotel Sultan sama sekali tak dihadiri pemilik suara di Musyawarah Nasional, yakni unsur DPD tingkat I dan II.

“Waktu deklarasi kemarin, siapa yang hadir? Unsur mana? Kan lihat dari situ, gampang kan menilai itu, mereka sudah deklarasi, kemudian ada enggak yang hadir dari unsur DPD I atau DPD II?” kata Dedi di Media Center KNPI, Menteng, Jakarta, Kamis (25/7).

Dedi pun tegas membantah Bamsoet soal klaim menerima dukungan mayoritas pemilil suara Munas, yakni 460 pengurus DPD tingkat I dan II.


Menurutnya, klaim tersebut harus dibuktikan validitas datanya. Pasalnya, dia menyebut data dukungan DPD justru banyak diberikan kepada petahana Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Saya menyampaikan itu karena sudah ada unsur administratif yang sudah saya pegang. Kan saya pegang datanya,” ungkap mantan Bupati Purwakarta ini.

“Kalau soal jumlah kan sudah lebih dari 500 yang menyatakan dukungan untuk Pak Airlangga Hartarto dan saya mendampingi dalam setiap saat,” pungkasnya.

(sta/rmol/pojoksatu)