Politik Pasca Pilpres 2019, Gerindra Ribut Sama Demokrat: Kasihan Gak Direspon Jokowi

Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade
Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pernik-pernik politik pasca Pilpres 2019 lalu masih tersisa hingga kini bahkan menambah bumbu baru.


Adalah Gerindra dan Partai Demokrat yang saling sindir soal isu koalisi oposisi yang mulai banyak yang merapat kepada Jokowi.

Partai Demokrat disebut-sebut mulai banyak menunjukkan sinyal-sinyal mendekat kepada pemerintah demi bisa mendapat kursi kekuasaan pada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.


Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade pun mengaku prihatin melihat nasib Demokrat yang terkesan proaktif meminta jatah kursi menteri namun belum juga mendapat respon dari Jokowi.

“Kasihan lihat Demokrat yg panik. Mimpi dapat jabatan Menteri tapi sp sekarang belum dapat respon dr pak @jokowi. He….he…he. Sibuk nyinyir sama @Gerindra. Padahal kalo enggak kebaikan hati pak @prabowo. Partai ini enggak akan bisa mwncalonkan AHY di Pilores 2024 nanti,” ujarnya lewat akun Twitter, Senin (15/7/2019).

Alih-alih sibuk membantah tudingan sebagai pengkhianat, Andre justru banyak memberi penegasan soal sikapnya dan partai untuk tetap berada sebagai oposisi.

Itu dilakukan demi meneguhkan sikapnya yang belakangan banyak dianggap berpaling dari pendukungnya.

Sementara itu, Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menanggapi respon Andre yang dinilainya terlalu berlebihan.

“Sudah..!! Jangan jd kekanakan begini responmu. Tidak elok seorang politisi begini asal ngomong.” responnya.

(sta/pojoksatu)