Dukung Penuh Muktamar PKB di Bali, Rahasia Gubernur Koster Terbongkar

Wayan Koster, megawati, pdip, cagub bali, teluk benoa, reklamasi
Gubernur Bali, Wayan Koster

POJOKSATU.id, BALI – Gubernur Bali, Wayan Koster mendukung pelaksanaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Denpasar Bali.

Dukungan diberikan setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunjungi rumah Jabatan Gubernur Bali di Denpasar, Kamis (11/7) kemarin.

Bersama pengurus DPP PKB, Cak Imin bertemu dengan Wayan Koster untuk membicarakan pelaksanaan Muktamar PKB yang akan digelar pada 20 Agustus 2019.

“Kami minta izin agar bisa di dukung dan diberi suasana kekeluargaan dalam pelaksanaan muktamar PKB di Bali tanggal 20 Agustus,” ujar Cak Imin kepada awak media.


Dalam muktamar PKB nanti akan dilakukan sejumlah agenda. Di antaranya pemilihan ketua umum, membahas AD/ART, program kerja dan sejumlah rekomendasi.

Dalam kesempatan tersebut, Cak imin mengajak Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir; Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri; serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Saat bertemu dengan orang nomor 1 di Bali yang dibalut dengan jamuan makan siang, mereka terlibat obrolan gayeng satu sama lain.

Ditemui usai santap siang, Gubernur Wayan Koster menyatakan, Cak Imin dan PKB berminat melakukan muktamar PKB tanggal 20-22 di Hotel Westin, Nusa Dua.

“Beliau (Cak Imin) meminta dukungan, saya pun merespons dengan memberikan dukungan penuh ke beliau,” ujarnya.

Koster pun membongkar rahasianya sendiri. Politisi PDI Perjuangan itu menyatakan bahwa dukungan itu diberikan sebagai bentuk balas budi.

“Saya akan back up. Begitu saya maju gubernur, beliau juga memberikan rekomendasi untuk saya dan pasangan saya untuk Cok Ace,” imbuhnya.

(radarbali/ara/mus/jpr)