Sry Sulfiana, Mahasiswi UNM yang Jadi Driver Ojek Online Aktif di Menwa

Sry Sulfiana Tandir

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Sry Sulfiana Tandir mendapat pujian dari warganet. Mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) itu dipuji banyak orang karena tidak malu bekerja sebagai driver ojek online.

Berkat kerja kerasnya menjadi driver Grab Bike, Sry Sulfiana berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM. Kini, dia telah menyandang gelar sarjana.

Meski disibukkan dengan pekerjaan sebagai driver ojek online, Sry tetap aktif di lembaga kemahasiswaan. Ia tergabung di organisasi Resimen Mahasiswa (Menwa).

Sri Sulfiana Tandir
Sri Sulfiana Tandir ngojek. (Facebook)

Gadis yang pernah sekolah di SMP 3 Bissappu dan SMA Negeri 1 Benteng ini mengaku menjadikan driver ojek online sebagai hiburan.


“Berprofesi sebagai driver Grab Bike ini hanya Hiburan. Saya sangat suka jalan-jalan, maka dari itu saya mengambil kesempatan menjadi driver Grab Bike karena menurut saya bisa berkeliling se kota makassar dan mendapatkan uang dan dapat pahala hehehe,” tulis Sry Sulfiana di akun media sosialnya, Jumat (5/7/2019).

Sry pun tak malu mengunggah foto-fotonya mengenakan jaket Grab Bike di akun Facebok miliknya.

Sry Sulfiana Tandir aktif di Menwa
Sry Sulfiana Tandir aktif di Menwa. (Facebook)

Ia menjalani pekerjaan itu selama setahun sebelum diwisuda dan menyandang gelar sarjana.

“Sehari saya bisa dapat Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu, tergantung dari orderan yang aku terima,” katanya.

“Pas awal ikut Grab Bike masih tarif Rp 5 ribu, walaupun tarifnya cuma lima ribu tapi nguntungin buat saya sebagai driver. Soalnya saya suka dapat lebihan dari penumpang kalo nggak Rp10 ribu ya Rp15 ribu,” tandas Sry Sulfiana.

(one/pojoksatu)