Perluasan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Bersinergi dengan Disnakertrans

BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Bersinergi Dengan Disnakertrans.
BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Bersinergi Dengan Disnakertrans.

POJOKSATU.id, Bogor – Dalam rangka peningkatan kepesertaan dan upaya melindungi semua masyarakat pekerja yang berada di Kota Bogor, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota melakukan kerjasama dengan memanggil perusahaan yang mempunyai ijin usaha berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor, tetapi masih banyak yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.


Pemanggilan ini sudah yang kedua kalinya dilakukan oleh Disnakertrans Kota Bogor, adapun yang pertama sudah dilakukan pada bulan November 2018.

Dengan adanya upaya pemanggilan ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota  memberikan pemahaman terhadap Perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar mengetahui manfaat dari program Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun.

Pelaksanaan pemanggilan terhadap perusahaan tersebut dilakukan di Kantor Disnakertrans Kota Bogor setiap hari kerja dengan memanggil 100 perusahaan per hari sesuai dengan jadwal pada surat pemanggilan yang sudah dikirim kepada perusahaan yang belum daftar, jadwal pemanggilan dari bulan Juni s/d September 2019.


Chairul Arianto selaku Kepala Kantor Cabang Bogor Kota berharap, setelah dilakukan pemanggilan agar semua perusahaan dapat mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Supaya mereka mendapat perlindungan dan dapat bekerja dengan tenang sehingga dapat meningkatkan hasil produksi perusahaan,” ungkapnya.

(adv/dia/pojoksatu)