Semalaman di Sungai, Jenazah Edis dan Rifai Dievakuasi

Jenazah Rifai dievakuasi
Jenazah Rifai dievakuasi. (Istimewa)

POJOKSATU.id, DEPOK – Dua jenazah remaja yang tenggelam Sungai Ciliwung ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Dua remaja itu yakni Mohammad Edis dan Muhammad Rifai (15).

Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok, Jawa Barat menemukan jenazah Rifai tersangkut di bebatuan Sungai Ciliwung
pada Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 17.15 WIB.

Sedangkan jenazah Rifai ditemukan pada Kamis (27/6) setelah semalaman berada di sungai. Jenazah Rifai ditemukan sekitar pukul 11.40 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman mengatakan, korban ditemukan melalui proses penyelaman oleh tim SAR gabungan pada radius 15 meter dari lokasi kejadian.


“Kurang lebih sekitar 100 personel dari tim SAR gabungan pagi ini yang turut dalam melakukan pencarian terhadap korban, kita maksimalkan pencarian pada hari ini dengan kekuatan yang ada dan korban akhirnya kita temukan siang tadi sekitar pukul 11.40 WIB,” kata Hendra kepada Pojoksatu.id, Kamis (27/6).

Hendra mengatakan, operasi SAR pada hari ini dibagi menjadi dua area pencarian, di mana SRU pertama melakukan pencarian dengan menurunkan tim penyelam dan penyisiran menggunakan perahu karet serta jangkar di sekitar lokasi kejadian.

“SRU kedua melakukan proses pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet LCR hingga radius 3,8 Km dari lokasi kejadian,” katanya.

“Jenazah korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga,” tambah Hendra.

Sebelumnya diberitakan, dua bocah yang merupakan warga Gang Sadar, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, ini tenggelam ketika sedang bermain ban di aliran Sungai Ciliwung yang tidak jauh dari kediamannya.

(ama/pojoksatu)