Emak-emak Padati Jalan Merdeka Barat, Teriaki Prabowo Presiden

POJOKSATU.id, JAKARTA- Mahkamah Kontitusi (MK) akan menggelar sidang putusan sengketa Pilpres 2019 hari ini, Kamis (27/6).


Pantauan Pojoksatu, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat tepatnya arah patung kuda mulai ditutup.

Massa yang mengatasnamakan dari alumni 212 serta pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Prabowo- Sandi sudah mulai memenuhi Jalan Merdeka Barat.

“Masih banyak massa yang mau kesini. Sebelum jam 12 ratusan ribu bahkan jutaan akan memenuhi jalan ini,” kata korlap Aksi Ustd Bernard Abdul Jabbar dalam orasinya di Jakarta Pusat, Kamis (27/6).


Selain itu, para peserta aksi juga di penuhi oleh mak- mak. Dalam orasinya mereka juga menyayikan yel- yel perjuangan. Salah satunya yel Prabowo Presiden.

“Prabowo presiden, Prabowo presiden,” teriakan salah satu mak- mak.

Sebelumnya, Karo Penmas Polri, Dedi Prasetyo mengatakan, 10 elemen masyarakat telah mengantongi izin melakukan unjuk rasa dari Polda Metro Jaya. Massa akan diarahkan ke sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sepuluh elemen masyarakat yang mengajukan surat pemberitahuan itu menggelar aksi di MK sejak Rabu (26/6). Berikut ini daftar 10 elemen masyarakat yang surat pemberitahuan aksinya diterima polisi:

1.GISS
2.GMJ
3.FCM
4.Ormas Islam 212
5.MMUA
6.LPI
7.FPI
8.GNPF
9.GRANAT Cijantung
10.Alumni UI.

(fir/pojoksatu)