Sambut Libur Lebaran, Perum Perhutani Bandung Siapkan 20 Lokasi Wisata Menarik

Ilustrasi/Lokasi wisata

POJOKSATU.id, BANDUNG- Perum Perhutani KPH Bandung Selatan, terus melakukan persiapan menyambut libur lebaran tahun 2019.


Usai berlebaran dan melakukan silaturahmi, tradisi masyarakat biasanya melakukan liburan ke tempat wisata.

KPH Perhutani Bandung Selatan memiliki 20 lokasi wisata yang berada dibawah kewenang KPH Perhutani Bandung Selatan.

Tedy Sumarto administratur Perhutani Kph bandung selatan, mengatakan bahwa dari 20 lokasi wisata, ada lima yang menjadi lokasi unggulan.


“Dilokasi yang lima unggulan ini, kami siapkan wahana baru untuk menyambut masyarakat berlibur saat lebaran 2019,” jelasnya, Sabtu (25/5) di kantor KPH Perhutani Bandung Selatan.

Selain penambahan wahana, persiapan yang dilakukan yakmi membenahi SDM di lokasi wisata, dan menata tempat lokasi wisata dengan baik.

“Sisi SDM harus dibenahi, karena ini kan kita kerja mau tidak mau melibatkan masyarakat sekitar, dan itu memang konsep tempat wisata kami,” jelasnya.

Untuk lokasi wisata unggulan perhutani yang tengah tren yakni di Puntang. Nantinya akan disiapkan kuda tunggang di lokasi tersebut.

“Kuda masyarakat akan disiapkan di Puntang, selain itu ada panahan, dan menikmati alam di Puntang dengan wahana baru, ” jelasnya.

Untuk track kuda tunggang, ini bekerjasama dengan masyarakat sekitar.

“Kudanya dari masyarakat sekitar kecamatan Banjaran, kita berdayakan. Tracknya aman, dan sudah kita kordinasikan,” paparnya.

Selain di Puntang, andalan lainnya Cibolang di Pangalengan juga disiapkan wahana baru seperti spot untuk foto Selfi diperbanyak.

“Spot foto selfie di alam terbuka kita perbanyak,” jelasnya.

Lokasi lain seperti puceling, kampung singkur dan wisata rahong akan memberikan libur lebaran masyarakat terpuaskan.

“Lokasi di kecamatan Pangalengan memang bisa membuat masyarakat memilih, untuk spot foto selfie bisa ke Cibolang, puceling, dan wisata rahong,” jelasnya.

Sedangkan untuk wisata alam adventure, bisa ke kampung singkur dengan kegiatan arung jeram.

KPH Bandung Selatan sendiri, menargetkan pengunjung sampai 11.000 di libur lebaran tahun ini.

“Tahun kemarin itu 10.000 pengunjung ke lokasi wisata Perhutani Bandung Selatan, tahun ini naik 10 persen saja,” pungkasnya.

(arf/pojoksatu)