Kasat Narkoba Kena Tembak Saat Keributan di Lapas Siak, Begini Kondisinya

Rutan Siak dibakar napi
Rutan Siak dibakar napi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Siak, Ajun Komisaris Polisi Jailani jadi sasaran salah tembak sebelum keributan di Rumah Tahanan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Riau yang berujung kebakaran di sana. Beruntung dia hanya terkena peluru karet tembakan petugas rutan.


“Iya terkena. Tapi tidak apa-apa sudah ditangani,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Komisaris Besar Polisi Sunarto saat dikonfirmasi, Sabtu (11/5)

Jailani turun ke sana usai pihak Rutan melaporkan adanya temuan narkoba. Namun napi melawan petugas rutan karena diduga melakukan tindakan keonaran.

Saat itulah tembakan terjadi mengenai Jailani. Napi yang kesal diduga mengambil pistol dengan peluru karet milik petugas rutan.


“Hingga kini masih didalami siapa yang merebut pistol dengan peluru karet itu,” katanya.

Berita sebelumnya, Rutan Siak dibakar narapidana pada Sabtu (11/5) dini hari sekitar pukul 01:45 Wib.

Rutan di Jalan Sultan Syarif Hasim, Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau itu ludes dilalap si jago merah.

Selain membakar Rutan, napi juga menembak aparat yang sedang berjaga. Kabarnya, dua anggota Polri terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat terkena tembakan.

Video kebakaran di Rutan Siak menyebar di media sosial dan grup WhatsApp. Dalam vidoe itu, terlihat bangunan Rutan dilalap api. Sebagian bangunan sudah habis, namun mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

“Info sementara LP Siak dihuni 630 orang. Napi melarikan diri dan ada yang membawa kabur senjata, 2 orang anggota Polri gugur kontak senjata dengan napi,” demikian pesan berantai yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp.

(dhe/pojoksatu)