Kasat Reskrim Dikeroyok Pendekar Hingga Pingsan

polisi nyaris dibakar
ilustrasi polisi dikeroyok

POJOKSATU.id, WONOGIRI – Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Aditya M Ramadhani, dikeroyok pendekar hingga tak sadarkan diri.

Perwira polisi itu dikeroyok para pendekar dari salah satu perguruan silat, saat melakukan pengamanan di daerah Sudimoro, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (8/5) tengah malam.

Kini, AKP Aditya dirawat di RS dr Oen Solo lantaran menderita luka cukup serius.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo menjelaskan, saat malam kejadian, ada isu-isu yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan banyak anggota perguruan pencak silat tersebut yang termakan isu.


“Banyak anggota salah satu pencak silat yang datang dari luar Wonogiri ditambah dari Wonogiri sendiri sehingga suasananya cukup ramai,” kata Suwondo, sebagaimana dilansir RMOL.

Atas kondisi tersebut, semua anggota polisi turun untuk pengamanan agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

“Namun nahas, malam itu, Aditya berpencar dari pasukannya dan melakukan pengamanan sendiri. Pada kesempatan itulah, jadi sasaran amuk massa. Mungkin dikira penyusup,” kata Suwondo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedatangan salah satu perguruan pencak silat itu dipicu dendam akibat perselisihan dua anggota dari dua perguruan pencak silat itu.

(jie/one/pojoksatu)