KSAD Pastikan Rizal Ramli Sebar Berita Hoax Letkol AD

Rizal Ramli - Mantan Menko Kemaritiman. (jawapos.com)
Rizal Ramli - Mantan Menko Kemaritiman. (jawapos.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memastikan bahwa kabar yang disebarkan Rizal Ramli adalah berita bohong alias berita hoax.

Hal itu terkait cuitan mantan menteri kemaritiman itu melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Pria yang akrab disapa RR itu mengklaim mendapat informasi kemenangan Prabowo-Sandi dari seorang Letkol TNI AD.

Demikian ditegaskan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menanggapi cuitan RR yang ramai diperbincangkan publik itu.

Jenderal Andika pun membantah informasi dari pengakuan pria yang lebih condong mendukung Prabowo-Sandi itu.

Andika juga menegaskan bahwa kesatuannya sama sekali tidak terlibat dalam proses perhitungan suara seperti yang disampaikan RR.

Tak hanya itu, Andika juga menegaskan akan menelusuri siapa letkol AD yang dimaksud RR.

Jika memang benar ada, ia tak segan menjatuhkan sanksi kepada sang letkol.

“Kita (TNI) Angkatan Darat akan memproses hukum pemberi info bohong kepada salah satu tokoh bangsa tadi, kita akan memproses hukum,” ujarnya, Senin (6/5).

Diketahui, polemik ini bermula ketika RR menyebut dapat informasi dari seorang Letkol AD tentang perhitungan Pilpres 2019.

Letkol AD tersebut, jelas RR menyampaikan Prabowo-Sandi menang berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Menurut RR, pertemuan antara dirinya dengan Letkol AD itu tidak disengaja. Keduanya bertemu saat RR sedang berbelanja di sebuah pasar modern.

“Datang seorang Letkol AD, ‘Pak ini sudah kebangetan, laporan-laporan Babinsa, PS sudah menang. Bahkan di kompleks Paspampres!” tulis RR di Twitter, Minggu (5/5).

Andika pun membantah informasi dari pengakuan RR itu. Ia menyebut, kesatuannya tidak terlibat dalam proses perhitungan suara seperti yang disampaikan RR.

Tak hanya itu, Andika juga menegaskan akan menelusuri siapa Letkol AD yang dimaksud RR.

Jika benar ada, ia tak segan menjatuhkan sanksi kepada sang Letkol.

(rmol/pojoksatu)

Loading...