Rombongan Lurah dari Bandung Kecelakaan di Tol Cipularang, Busnya Ringsek

Kecelakaan bus yang ditumpangi rombongan lurah asal Bandung di Tol Cipularang, Selasa (30/4/2019). ft/ist
Kecelakaan bus yang ditumpangi rombongan keluarga lurah asal Bandung di Tol Cipularang, Selasa (30/4/2019). ft/ist

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Sebuah bus pariwisata yang mengangkut sejumlah lurah beserta keluarga dari Bandung kecelakaan di tol Cipularang, Selasa (30/4/2019) pagi. Akibatnya, 11 penumpang luka-luka.

Informasi yang dihimpun Pojoksatu.id, peristiwa nahas itu terjadi di KM 92.600 tol Cipularang arah Jakarta atau tepatnya di Desa Pasir Munjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Kecelakaan melibatkan bus pariwisata PO GM Trans No. Pol D-7794-YU yang dikemudikan Arif Pradana dengan kendaraan Hino Truck No. Pol Z-9898-KG yang dikendarai Agus Rosyandi.

Adapun kronologis kejadiannya, berawal saat bus yang melaju dari arah Bandung, hendak mendahului truk di depannya, diduga tidak memperhatikan posisi aman.


“Pengemudi bus tidak bisa menjaga jarak sehingga menabrak dari arah belakang kendaraan truk tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Rizki Adi Pratama, saat di konfirmasi.

Kecelakaan bus yang ditumpangi rombongan lurah asal Bandung di Tol Cipularang, Selasa (30/4/2019). ft/ist

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpang kendaraan bus pariwisata mengalami luka-luka kemudian. Sementara kondisi bus sendiri tampak mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

“Ada 11 orang yang mengalami luka ringan, tidak ada yang meninggal dunia dalam kecelakaan ini,” katanya.

Beredar kabar bahwa penumpang bus tersebut merupakan lurah beserta keluarganya dari Kota Bandung.

(arf/fat/pojoksatu)