Kasus Skimming ATM, Kerabat Prabowo Resmi Jadi Tahanan Kejari

Skimming ATM
Skimming ATM

POJOKSATU.id, JAKARTA- Ramyadjie Priambodo atau RP Tersangka kasus pencurian data nasabah atau skimming, telah resmi jadi diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, hari ini Kamis (25/4)


Berikut barang buktinya, RP perhari ini adalah tahanan Kejari Jaksel. Saat diserahkan, kerabat jauh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto itu menggunakan penutup wajah hitam untuk menghindari sorotan awak media.

“Setelah dilakukan penelitian oleh jaksa dan dinyatakan lengkap baik itu syarat formil maupun materil, jadi tanggung jawab penyidik menyerahkan barang bukti dan tersangka ke kejaksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/4)

Dalam kesempatan yang sama Polda Metro juga menyerahkan sembilan tersangka kasus tindak pidana pemalsuan materai dan pencucian uang. Argo menyebut pada Rabu, 24 April 2019 berkas tahap pertama kasus ini dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) baik formil maupun materil.


Sembilan tersangka itu adalah ASR, DK, SS, ASS, ZUL, RH, SF, DA, dan R. Dalam penyerahan ke Kejari Jaksel, sembilan tersangka ini tak menggunakan penutup wajah seperti RP.

Mereka juga diantar dengan kendaraan berbeda, RP diantar memakai mobil Toyota Fortuner sementara kesembilan tersangka kasus pemalsuan materai ini dibawa memakai bus.

“Dari sembilan tersangka ini kita jadikan tujuh berkas perkara, karena masing-masing ada yang bekerja sendiri dan bersamaan,” kata Argo lagi.

(dhe/pojoksatu)