Lagi, Petugas KPPS Meninggal Usai Penghitungan Suara

sakaratul maut
ilustrasi

POJOKSATU.id, JATIM- Kabar duka dialami petugas pemilu di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 06, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, bernama Supin Indarwati (37) meninggal dunia usai penghitungan suara, Rabu (24/4).

Kematian Supin menambah daftar panjang pejuang demokrasi menghadap Sang Khalik.

Ketua KPPS TPS 06, Mawardi mengatakan Supin sempat menjalani perawatan di RSUD dr. Soedono sebelum menghembuskan nafas terakhir.


“Sebelumnya, Supin ini ya beraktivitas seperti biasa. Dia juga menjalankan pekerjaan pemungutan surat suara hingga penghitungan suara hingga menjelang subuh,” kata dia di rumah duka.

Setelah proses penghitungan surat suara selesai, Supin kemudian pulang lebih awal dibandingkan petugas KPPS lainnya. Saat itu Supin mengaku sudah kelelahan setelah seharian mengurus pemungutan suara hingga penghitungan suara.

Pada Kamis (18/4) pagi, kata Mawardi, Supin dibawa ke RSUD dr. Soedono Madiun karena kondisi fisiknya melemah. Supin kemudian masuk di ruang ICU dan dirawat beberapa hari di rumah sakit tersebut.

“Setelah sempat dirawat. Supin dinyatakan meninggal dunia pada Rabu pukul 00.00 WIB. Supin ini punya riwayat diabetes,” ujar dia.

(dhe/pojoksatu)