Oknum Polisi Ditangkap Usai Bobol ATM BRI

Skimming ATM
Skimming ATM

POJOKSATU.id, LAMPUNG – Oknum polisi bobol ATM di Kantor Cabang Pembantu BRI, Jalan ZA Pagar Alam, Bandarlampung.


Informasi yang dihimpun, pelaku pembobolan ATM BRI berjumlah dua orang. Kedua pelaku HI dan GS. Salah satunya oknum polisi berpangkat Brigpol (Brigadir Polisi).

“Iya, satunya oknum Polri dari Tanggamus. Sekarang lagi disidik,” kata sumber dari kepolisian kepada Radarlampung.co.id, Jumat (5/4).

Penangkapan dilakukan saat pelaku HI selesai mengambil uang di ATM. “Habis ambil uang ditangkapnya,” katanya.


Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto tidak menjelaskan secara rinci terkait dugaan anggotanya yang terlibat pembobolan ATM.

“Nanti ya. Saya koordinasikan dulu dengan Polresta Bandarlampung,” kata Hesmu melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Polda Lampung membenarkan kabar adanya salah satu oknum polisi, terlibat kasus pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (AMT).

Oknum polisi itu yakni Brigpol GS. Dia membobol mesin ATM di Jl ZA Pagar Alam, Bandarlampung, tepatnya di depan Museum Lampung, Rabu (3/4).

“Ya benar, sedang ditangani Propam Polda Lampung. Dan saat ini telah diperiksa oleh Propam Polda Lampung. Nanti kita lihat dulu pemeriksaannya seperti apa,” ujar Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad kepada Radar Lampung, Jumat (5/4) sore.

Mantan Abang None DKI Jakarta 1991 ini menambahkan, saat ini Propam Polda Lampung sedang melakukan penyelidikan. Brigpol GS sedang dalam pembinaan khusus.

“Sedang dibina khusus oleh Propam Polda Lampung,” sebutnya.

Saat ditanya terkait apa sanksi yang akan diberikan oleh oknum polisi itu, Pandra -sapaan akrabnya- menyatakan belum bisa menjelaskan dan masih menunggu hasil pemeriksaannya.

“Untuk sanksi tegasnya nanti setelah hasil pemeriksaan keluar, sejauh mana yang bersangkutan ini terlibat,” katanya.

“Dilihat juga dia ini pernah ada masalah gak sebelumnya. Yang pasti kalau memang terbukti bersalah dia akan kena kode etik,” tandasnya.

(ang/sur)