Delapan Pencuri Pickup Kepergok Polisi Saat Beraksi, 1 Pelaku Ditembak Mati

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman menunjukkan barang bukti mobil pick up yang hendak dicuri komplotan pencuri di Kota Bandung
Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman menunjukkan barang bukti mobil pick up yang hendak dicuri komplotan pencuri di Kota Bandung

POJOKSATU.id, BANDUNG – Tim Unit Reskrim Polsek Lengkong bersama Resmob Polrestabes Bandung, berhasil menggagalkan aksi pencurian pick up oleh delapan orang pelaku.

Komplotan pencuri ini melakukan aksinya pada Jumat dinihari pukul 04.30 WIB.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, para pelaku kepergok patroli Reskrim Polsek Lengkong dan Resmob Polrestabes Bandung.

“Pelaku beraksi pukul 04.30 tadi pagi di kawasan Jalan Guntur Madu, Lengkong, Kota Bandung. Mereka beraksi delapan orang, yang tiga pelaku melakukan aksinya, yang lima lainnya menunggu di mobil Avanza,” papar Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman di depan RS Sartika Asih, Jumat (29/3/2019).

Irman menduga, komplotan ini sering beraksi di wilayah Kota Bandung. Saat tim mengepung lokasi, dua orang pelaku melawan dengan melempar petugas yang hendak menangkap.

“Tiga yang mencuri pickup lalu dikepung dan kita amankan, namun melakukan perlawanan sehingga kita lakukan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Rifa menambahkan, bahwa kedua pelaku yang berhasil diamankan ditembak di bagian dada kiri dan kaki karena berusaha melawan petugas.

Rifa menambahkan, kedua pelaku yang berhasil diamankan yakni atas nama Dani dan Iman.

“Dani ini pelaku yang menyalakan mesin dan membuka pintu pickup kita tembak di dada kiri, sementara Iman, pelaku yang membantu membuka pintu pick up ditembak kakinya,” terangnya.

Pelaku atas nama Dani akhirnya meninggal saat dibawa ke RS Sartika Asih.

Saat ini, tim Resmob masih mengejar enam pelaku yang kabur menggunakan kendaraan Avanza.

“Kaburnya masih di seputaran kota Bandung, dan kini masih dalam proses pengejaran,” paparnya.

Untuk pelaku yang masih diburu, yakni DK, AD, CO, ED, BU Dan SY.

“Para pelaku ini sindikat pencuri pickup, yang beraksi di wilayah kota Bandung, bahkan para pelaku menjual kendaraan pickup ini ke daerah Cianjur Cidaun,” pungkasnya.

(rif/pojoksatu)