Kuasai Tema Debat Keempat, Jokowi Bakal Pecundangi Prabowo Lagi?

Hasil survei IDM
Jokowi dan Prabowo dalam Debat Pilpres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan

POJOKSATU.id, JAKARTA – Calon presiden petahana, Joko Widodo diyakini akan menguasai jalannya debat keempat yang dijadwalkan pada Sabtu, 30 Maret mendatang di Hotel Shangri La, Jakarta.

Pada debat Pilpres 2019 edisi keempat nanti, kembali hanya akan mempertemukan masing-masing calon presiden. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin sangat optimis jagoan mereka akan kembali unggul atas Prabowo, seperti pada debat kedua lalu.

BACA JUGA: Charta Politika Prediksi Prabowo Kalah Telak, HNW: Pilgub DKI, Jabar dan Jateng Meleset Kan?

Apalagi, tema debat adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Jurubicara TKN, Ace Hasan Syadzily menyebut tema debat itu sudah sangat dikuasai oleh Jokowi. Di bidang hubungan internasional, prestasi Jokowi sudah terbukti.


“Masa pemerintahan Pak Jokowi kita bisa melihat bahwa Indonesia telah mampu untuk menjadi anggota tidak tetap dewan keamanan PBB,” ujar Ace di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3).

Tidak hanya itu, dikatakan Ace, Indonesia di bawah komando Jokowi juga mampu memainkan peran aktif dalam forum kekuatan dunia G-20.

BACA JUGA: Ternyata Pembuat Ekstasi Palsu di Taman Sari Residivis Narkoba 2007

Selain itu, lanjut Politisi Partai Golkar ini, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah pertemuan akbar International Monetary Fund dan World Bank.

“Kemarin Indonesia juga jadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam hal pertemuan IMF-World Bank di Bali dan itu diakui oleh kalangan internasional,” pungkasnya.

Debat keempat akan jadi ‘duel kedua’ Jokowi dan Prabowo. Sebelumnya, pada debat kedua mereka juga saling beradu argumen. Sementara pada debat ketiga lalu, hanya mempertemukan para calon wakil presiden.

(jpg/fat/pojoksatu)