Debat Pilpres Keempat, Jubir TKN Bocoran Materi Jokowi

jokowi, tkn jokowi-maruf, prabowo subianto
Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Debat keempat Pilpres 2019 yang sudah di depan mata akan kembali tersaji dengan kembali mempertemukan kedua calon presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Debat itu sendiri akan digelar di Hotel Shangri La, Jakarta pada Sabtu 30 Maret 2019 mendatang.

Dalam debat keempat itu, mengusung tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Rencananya, debat keempat akan disiarkan di tiga stasiun televisi nasional yaitu Indosiar, SCTV, dan Metro TV.


Jurubicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, bahwa Jokowi akan sangat konsisten dibidang ideologi.

Terutama, kata dia, bagaimana prinsip menjaga ideologi pancasila.

Demikian disampaikan Ace kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

“Pak Jokowi akan sangat konsisten menjaga ideologi kebangsaan kita dengan tetap mengedepankan watak keislaman Indonesia yang khas, yaitu Islam wasatiyyah atau Islam yang moderat,” ujarnya.

Menurut Ace, jika Jokowi terpilih kembali pada kontestasi lima tahunan tersebut, dia memastikan kubu petahana konsisten dalam menjaga ideologi yang mengutamakan watak keislaman.

Terlebih, imbuh Ace, program revolusi mental juga akan dilanjutkan dalam periode selanjutnya.

“Pak Joko Widodo juga akan tetap meneruskan revitalisasi terhadap revolusi mental bahwa bangsa ini maju, maka salah satu fondasi dasarnya membangun revolusi mental itu,” ungkapnya.

Atas dasar itu, Ace yakin bahwasanya pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf akan memegang prinsip menjaga pancasila agar tak terintervensi oleh ideologi luar.

“Itu sebagai bentuk komitmen yang kuat pak Jokowi menjaga agar ideologi Pancasila menjadi salah satu diantara prinsip dasar dalam kehidupan bernegara kita,” tandasnya.

(jpg/ruh/pojoksatu)