Anies Langsung Kerja Pakai MRT Lalu Transjakarta, Ini Hasil Evaluasinya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau monas usai aksi reuni 212
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

POJOkSATU.id, JAKARTA – Pasca diresmikan Minggu (24/3) kemarin, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung menggunakan Moda Raya Terpadu Jakarta (MRT) untuk berangkat kerja dari kawasan Lebak Bulus menuju ke Stasiun Bundaran HI.


“Pagi ini saya menggunakan MRT kemudian turun di Bundaran HI. Kita sudah membuka halte Transjakarta yang terintegrasi dengan MRT. Jadi harapannya proses integrasi ini nanti akan terjadi di semua tempat,” kata Anies di Halte TJ Bunderan HI, Jakarta, Senin (25/3).

Dengan naik moda angkutan umum ini, Anies melihat dan merasakan langsung naik angkutan umum ditengah masyrakat, serta akan tetap terus mendorong sistem angkutan umum yang terintegrasi.

“Yang kita dorong adalah bukan sekadar pengelolaan moda transportasi yang baik tetapi integrasi atau perpindahan antarmoda yang baik dan ini salah satunya yang dibuat tempat ini adalah yang pertama,” terangnya.


Tidak hanya menjajal, Anies juga mengevaluasi fasilitas ramah disabilitas di sejumlah halte maupun stasiun MRT.

“Nah kita memang karena ini dibuat menjelang akhir masih menggunakan tangga, jadi bagi penyandang disabililas itu harus menggunakan eskalator atau lift yang ada keluarnya di sisi sebelah timur. Ini sekaligus menjadi pembelajaran bahwa perencanaan tidak boleh sendiri-sendiri perencanaan harus terintegrasi,” tutupnya.

Hal ini pun disampaikannya di depan Direktur MRT William Sabandar dan Plt. Kadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko serta Dirut TransJakarta Agung Wicaksono.

Sebelumnya MRT Jakarta sudah diresmikan Presiden Jokowi, Minggu (25/3/2019), diikuti warga Jakarta yang meramaikan di Bundaran HI.

Jokowi bersama jajaran Kabinet Kerja juga langsung menjajal MRT Jakarta.

(sta/pojoksatu)