Polisi Akui Sudah Selesaikan Pemberkasan Kasus Penganiayaan Anggota KPK

Situasi di Polda Metro Jaya sebelum kedatangan massa Amien Rais.
POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya mengaku segera menyelesaikan berkas kasus dugaan penganiayaan terhadap pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi, Muhammad Gilang Wicaksono dengan tersangka Sekretaris Daerah atau Sekda Pemerintah Provinsi Papua, T.E.A. Hery Dosinaen.
Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jerry Siagian, membenarkan perihal tersebut.
Dengan demikian, lanjutnya pihak kepolisian akan segera mengirim berkas kasus ke Kejaksaan tak lama lagi. Namun, kapan waktu pelimpahannya belum bisa dipastikan kapan.
“Akan kita kirimkan berkas tahap satu. Segera dilimpahkan,” katanya, Kamis (21/3) .

Diketahui, Gilang adalah orang yang diduga dianiaya, saat sedang mengambil foto aktivitas rapat antara Pemprov Papua dengan Anggota DPRD Papua di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu malam, 2 Februari 2019 lalu.


Saat itu, sejumlah orang dari Pemprov Papua, datang menghampiri Gilang, karena tidak terima difoto. Mereka sempat menanyakan identitas Gilang. Meski sudah mengetahui Gilang pegawai KPK, namun mereka tetap memukulnya.

Hal ini membuat wajah Gilang mengalami luka memar dan sobek. Korban lantas melapor ke Polda Metro Jaya, Minggu 3 Februari 2019.


Kemudian, pihak Pemprov Papua melaporkan balik pegawai KPK itu atas tuduhan pencemaran nama baik. Sebab, di dalam HP pegawai KPK yang sempat diperiksa pihak pemprov, terdapat pesan jika salah satu pejabat ada yang akan melakukan tindak suap.

(dhe/pojoksatu)