Pengemis Tajir di Bogor Bakal Didenda Rp50 Juta

Azrin Syamsudin
Azrin Syamsudin

POJOKSATU.id, BOGOR – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bogor, Azrin Syamsudin membenarkan bahwa pengemis tajir yang sering mangkal di simpang Yasmin Bogor, merupakan juragan angkot.


Selain sebagai juragan angkot, pengemis kaya itu juga memiliki mobil Avanza, rumah mewah, dan 3 istri.

Pengemis kaya yang disebut-sebut berasal dari Cibungbulang, Kabupaten Bogor itu sempat terjaring razia Satpol PP, tetapi dilepaskan.

Menurut Azrin, seharusnya pengemis tajir itu dikurung enam bulan dan didenda Rp50 juta sesuai peraturan daerah (perda) yang berlaku di Kota Bogor.

“Dia juragan angkot, rumah mewah punya istri 3. Harusnya dikenai kurungan 6 bulan dan denda Rp50 juta sesuai Perda 8 Tahun 2011. Besok saya tanya Satpol PP,” ujar Azrin, sebagaimana dilansir Radar Bogor, Selasa (19/3/2019).

BACA: Pengemis Bogor Itu Juragan Angkot dari Jasinga, Punya 3 Istri

Kasatpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, pengemis kaya itu terjaring operasi saat petugas Satpol PP melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) di sepanjang Jalan Raya KH Abdullah Bin Nuh (Yasmin), Senin (18/3/2019).

“Itu Kemarin (Senin) saat anggota melakukan penertiban APK bertemu dengan orang itu. Tapi, kemarin hanya diusir saja karena posisi anggota sedang penertiban bersama Bawaslu,” ujarnya.

Pengemis Bogor hendak naik ke mobilnya.

Pengemis Bogor hendak naik ke mobilnya.

Untuk informasi yang bersangkutan memiliki mobil dan rumah, sambungnya, masih akan didalami lagi.

“Renca besok dilakukan razia anjal serta gepeng dan akan diarahkan ke lokasi itu,” terangnya.

Informasi yang diterima pojoksatu.id, pengemis tajir ini tinggal di Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Namun ada pula yang menyebut pria berusia sekitar 60 tahun itu berasal dari Jasing, Kabupaten Bogor.

BACA: 10 Pengemis Kaya, Koleksi Mobil Mewah Hingga Beristri 7

Selain mangkal di simpang Yasmin Bogor, pria yang belum diketahui namanya itu juga jerap mengemis di Bubulak dan Kampus IPB Dramaga.

“Ini dlu org di kampus dalam. Dari gua smp kelas satu dan sekarang umur gua 25 tahun masih ngemis ga kebayang duit yg udah di dapetin berapa?,” komentar @adhitiaaw.

“Iaa dari jamanan dlu masih sekolah sering nongkrong dikampus bapak ini masih hafal bgt mukanyaa,” timpal @chintiaprtw.

(gal/pin/one/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini