BNN Amankan 100 Kg Sabu dan Ekstasi, Disimpan Dalam 5 Box Ikan

Barang bukti sabu dan ekstasi dengan total berat mencapai 100 kg berhasil diamankan BNN dari penangkapan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.
Barang bukti sabu dan ekstasi dengan total berat mencapai 100 kg berhasil diamankan BNN dari penangkapan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi. Kali ini, barang bukti yang didapat berjumlah total 100 kg.

Dari penangkapan ini terduga pengedar berinisia HEN, kedapatan membawa 106 bungkus plastik narkotika yang dibungkus dalam box ikan.

Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari mengatakan, pelaku diamankan di depan Indomaret di Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

“Kita tangkap di dalam mobil Inova dengan Nopol B 1121 SRK warna silver pada Kamis 14 Maret sekitar pukul 21.39 WITA,” kata Arman, Jumat (15/3).


Setelah dilakukan penggeledahan terhadap mobil yang dikendarai HEN ditemukan 106 bungkus plastik narkotika di dalam 5 box ikan secara terpisah.

“Narkotika terdiri dari sabu dan ekstasi diperkirakan lebih dari 100 kg,” tutur Arman.

Tak berselang lama, di wilayah yang sama petugas mengamankan seorang laki-laki berinisial AR yang sedang mengendari mobil Avanza dengan Nopol KB 1527 SP.

“Kita amankan beberapa barang bukti berupa 3 buah hp. Diduga pelaku
AR yang memerintahkan atau kendalikan tersangka HEN,” beber Arman.

Hingga saat ini, kasus masih dalam pengembangan.

(fir/pojoksatu)