Mijan Nikahi Adik Ipar, Genjot Anak Kandung di Kuburan

Mijan ditangkap
Mijan ditangkap. (Prokal)

POJOKSATU.id, SAMARINDA – Perbuatan Mijan sulit diterima akal sehat. Pria 60 tahun itu nikahi adik ipar dan mencabuli anak kandungnya sendiri di kuburan.

Warga Samarinda, Kalimantan Timur menikahi Seroja (nama samaran) pada tahun 1998. Seroja adalah adik kandung istri Mijan.

Seroja mau menikah dengan Mijan atas desakan orang tuanya. Pasalnya, orang tua Seroja tidak sanggup mengembalikan uang jujuran yang diminta Mijan.

“Awalnya dia (Mijan) menikah dengan kakak saya. Namun karena tidak cocok, dia minta ke orang tua saya untuk mengembalikan jujuran Rp 750 ribu,” ucap Seroja di Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TPA) Kaltim.


Seroja menambahkan, dirinya mendapat restu dari kakak kandungnya (istri Mijan) untuk menikah dengan Mijan.

ÔÇťOrang tua saya juga seperti itu (mengizinkan),” tambah Seroja.

Mijan dan Seroja menjalani bahtera rumah tangga hingga dikaruniai tiga anak, salah satunya Bunga (nama samaran).

Tahun 2016, Mijan dan Seroja kerap bertengkar. Mijan menuduh Seroja selingkuh dengan pria lain.

“Saya kerja cari tambahan buat keluarga. Saya jualan. Namun, selalu dibilang saya selingkuh,” kata Seroja.

Mijan akhirnya melampiaskan sakit hatinya dengan mencabuli anak kandungnya sendiri, Bunga.

Mijan pertama kali mencabuli Bunga di kuburan. Kebetulan, Mijan memang bekerja sebagai tukang gali kubur. Dia mengajak Bunga ke kuburan dan mencabulinya.

Sejak saat itu, Mijan ketagihan. Mijan kerap mengulangi perbuatannya saat ada kesempatan. Ia beberapa kali menggauli Bunga di rumahnya.

“Selama tinggal serumah saya tidak pernah tahu dia melakukan itu kepada anaknya sendiri (Bunga). Saya juga tidak pernah lihat yang aneh-aneh di rumah,” tutur Seroja.

Seroja dan Mijan akhirnya berpisah pada 2017. Anak mereka tinggal bersama Mijan, sehingga dia leluasa mencabuli putri kandungnya sendiri.

Mijan melakukannya siang, malam, setelah korban pulang sekolah, maupun ketika Bunga kembali dari bermain

Mijan mengaku tega menggauli Bunga karena sakit hati lantaran Seroja berselingkuh.

Kapolsek Samarinda Kota Kompol Nur Kholis mengatakan, Mijan telah ditangkap dan ditahan. Kepada polisi, Mijan mengaku sakit kepada mantan istrinya sehingga dia nekat menggauli anak kandungnya sendiri.

Pengakuan tersangka, perbuatan itu dilakukannya karena dipicu rasa sakit hatinya terhadap istrinya,” ujar Nur.

Saat polisi melakukan penyelidikan, ditemukan fakta mencengangkan. Ternyata bukan hanya Mijan yang mencabuli Bunga. Kakak kandung Bunga, Kumbang (nama samaran) ternyata juga menggauli Bunga.

(oke/beb/prokal/pojoksatu)