Curhat Pemain Timnas U-22 Bikin Jokowi Tertawa, Ini Gunakan Kesempatan Namanya

Penggawa Timnas U-22 mewakil rekan-rekannya menyampaikan keinginan mereka di masa mendatang kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (28/2/2019)
Penggawa Timnas U-22, Osvaldo Haay mewakil rekan-rekannya menyampaikan keinginan mereka di masa mendatang kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (28/2/2019)

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Penggawa Timnas Indonesia U-22 yang baru saja mengharumkan nama bangsa di Piala AFF U-22 2019 mendapat kesempatan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Mereka pun curhat soal harapannya di masa depan.

Anak asuh Indra Sjafrie itu menyampaikan keinginannya kelak diangkat jadi PNS, TNI atau polisi.

Namun yang membuat Jokowi dan para menteri yang hadir dalam pertemuan itu adalah curhatan dari Osvaldo Haay. Pencetak gol kemenangan Timnas U-22 ke gawang Thailand di final Piala AFF 2019 itu berharap dibantu, mulai kuliah sampai jadi PNS.

BACA JUGA: Dapat Bonus Miliaran, Ini Rencana Pemain Timnas U-22

Osvaldo Haay, pemain yang duduk di samping kiri presiden, mendapat kesempatan berbicara di hadapan kepala negara.


Awalnya, pemain asal Jayapura itu menyampaikan terima kasih diberi apresiasi oleh presiden. Hal itu menurutnya menjadi motivasi bagi para pemain sekaligus kebangkitan sepak bola nasional.

Nah, Osvaldo yang awalnya terlihat grogi berbicara di depan Jokowi, lantas menyampaikan adanya keinginan sebagian pemain untuk bisa mengabdi kepada negara.

“Harapannya, mungkin termasuk teman-teman juga ada yang ingin jadi polisi, PNS. Kalau dari saya ingin kuliah. Mungkin dapat rekomendasi, karena sudah meninggalkan kuliah lama. Terus nanti kalau bisa jadi PNS,” ucap Osvaldo.

Ungkapan itu disambut tawa rekan-rekan Osvaldo sesama pemain, termasuk Jokowi dan para menteri yang mendampingi. Namun, bagaimana reaksi Kepala Negara? “Ini menggunakan kesempatan namanya,” celetuk mantan gubernur DKI Jakarta itu sembari tertawa.

Menanggapi curhatan penggawa Timnas U-22 itu, Presiden Jokowi memberi respon positif. Ia berjanji akan berupaya memenuhi keinginan para pahlawan Indonesia di lapangan hijau itu.

“Saya urus nanti yang (mau jadi) TNI dan polisi,” tandasnya.

(fat/jpnn/pojoksatu)