Polisi Sebut Sindikat Peredaran Ganja Jaringan Aceh Dikirim Melalui Pos

POJOKSATU,id, JAKARTA- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, kembali menggagalkan sindikat peredaran narkotika jenis ganja jaringan Aceh. Dari pengungkapan tersebut, diamankan 31 bungkus paket ganja dari tiga tersangka yakni TFA (21), AP (21), dan MN (21).


Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz menjelaskan, dari pengungkapan paket ganja jaringan Aceh itu, pihaknya telah berkordinasi bersama Kantor Pos wilayah Jakarta timur.

“Kita lakukan Control Delivery, kepada atas nama penerima di Matraman namun alamat fiktif,” ungkap Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/2).

Selanjutnya, tim mendapat informasi bahwa ada seseorang yang datang menanyakan paket yang diduga narkotika jenis daun ganja kering.


“Dari keterangan itu, kita menangkap tersangka TFA dan AP di dua tempat berbeda yaitu di jalan pemuda Pulo Gadung Jakarta Timur dan di Jalan Multi Karya Utan Kayu Jakarta Timur pada Rabu (20/2/2019),” Jelas Erick.

Baca: Polisi Ringkus Tiga Sindikat Narkoba Jaringan Aceh Modus Kopi Kemasan

Sementara itu, Kanit 2 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora menjelaskan, dari keterangan ketiga tersangk, dan  barang haram tersebut tidak hanya didapat dari Aceh. Ternyata tersangka juga memesan ganja dari Sukabumi dan Karawang.

“Jadi total sebanyak 9 kali pengiriman dengan jumlah 140kg narkoba jenis Ganja,” bebernya.

Tak hanya itu, dari pengakuan tersangka TFA, narkoba jenis daun ganja didapat dari pelalu SN. Nantinya barang haram itu, rencananya akan diedarkan di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

“Pelaku SN ini sudah DPO. Namun kita masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Tiga tersangka tersebut kini mendekam di Mapolres Jakarta Barat. Ketiganya diancam pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 jo pasal 132 UU No 35 thn 2009.

(fir/pojoksatu)