Ini Video Detik-detik 2 Pencuri Helm Tewas Dihakimi Massa di Kampus Unimed

Stefanus dan Silalahi dihakimi massa di Kampus Unimed Sumut.
Stefanus dan Silalahi dihakimi massa di Kampus Unimed Sumut.

POJOKSATU.id, MEDAN – Video detik-detik 2 pencuri helm dihakimi massa di Kampus Unimed Sumatera Utara, viral di media sosial.

Ada tiga potongan video yang beredar. Pada video pertama berdurasi 6 detik, terlihat beberapa security menangkap pelaku, kemudian mengeroyoknya di jalan.

Pada video kedua dan ketiga yang berdurasi 27 serta 29 detik, pelaku yang diketahui Stefanus Sihombing (21) dan Joni Pernando Silalahi (30), terlihat tengkurap di tepi jalan. Tangannya terikat ke belakang. Beberapa warga tampak menendang korban hingga terkapar.

Stefanus dan Joni Silalahi merupakan warga Jalan Tangkul I, Kelurahan Siodorejo, Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, penganiayaan terhadap Stefanus dan Joni Silalahi terjadi pada Selasa (19/2) sekitar pukul 17.30 WIB. Stefanus dan Joni Silalahi dihadang saat akan keluar areal kampus Unimed. Keduanya langsung dimassa karena disangka mencuri motor.

Mereka tak bisa mengelak. Keduanya babak belur menerima bogem mentah massa yang menghadang.

Kejadian itu telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Polisi yang mendapat laporan langsung terjun ke lokasi mengamankan Stefanus dan Joni Silalahi.

Keduanya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Haji. Namun, nyawa keduanya tak dapat diselamatkan. Dua laki-laki itu menghembuskan nafas setelah sempat mendapatkan perawatan.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya amuk massa yang menewaskan dua orang itu. “Keduanya diduga melakukan pencurian helm,” ujar Faidil, Rabu (20/2).

Ia menambahkan, saat ini jasad Stefanus dan Joni Silalahi sudah dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk kepentingan autopsi.

“Kasusnya masih diselidiki. Korban yang kehilangan helm juga sudah dimintai keterangan,” pungkas Faidil Zikri. (one/pojoksatu)