Dugaan Pencemaran Nama Baik, Mantan Pembalap Alex Asmasoebrata Dipanggil Polisi

Sekda Papua tersangka
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

POJOKSATU.id, JAKARTA- Mantan pembalap Alex Asmasoebrata dipanggil oleh Polda Metro Jaya, Kamis (14/2) besok.


Pemanggilan terkait dugaan tindak pencemaran dan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang diduga melibatkannya.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pemanggilan untuk klarifikasi terhadap laporan yang dibuat oleh PT Sedayu.

PT Sedayu melaporkan Alex karena diduga melakukan fitnah lewat media elektronik.


“Pengacaranya PT Sedayu melapor karena diduga ada keterangan fitnah dalam suatu media elektroniknya,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Rabu (13/2).

Dalam laporan ini, Alex adalah saksi terlapor. Polisi memanggil guna memberikan pembelaan diri. Namun, Argo belum merinci pernyataan Alex yang dipermasalahkan.

Dia minta bersabar karena pemeriksaan belum dilakukan. “Kan baru mau klarifikasi. Intinya undangan itu resmi,” kata dia.

Surat pemanggilan Alex bernomor B/1082/II/RES.2.5./2019/Dit Reskrimsus tertanggal 8 Februari 2019.

Surat pemanggilan Alex tersebut merujuk pada Pasal 1 butir 5, Pasal 5, dan Pasal 1p2 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana; Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002, serta laporan polisi dengan nomor LP/539/I/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 28 Januari.

Surat ini dikeluarkan pada 8 Februari 2019. Surat pemanggilan juga mengacu pada surat perintah penyelidikan dengan keterangan waktu Februari tanpa tanggal. Alex diminta membawa bukti-bukti yang berkaitan dengan kasus tersebut.

(dhe/pojoksatu)