Fahri Hamzah Bela Fadli Zon Soal Mbah Moen: Nggak Masuk Akal Orangtua Digitukan!

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Fahri Hamzah ikut bereaksi atas sorotan terhadap pimpinan DPR lainnya, Fadli Zon karena puisi ‘Doa Yang Tertukar’ yang tengah dipermasalahkan.

Politisi sekaligus pendiri Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) itu menilai Fadli justru kasihan kepada KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) yang doanya “diintervensi” oleh Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy.

BACA JUGA: Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali Dicabut, Pemred Jawa Pos: Terimakasih Pak Jokowi!

“Justru kalau kita ngerti puisi atau nggak harus ngerti puisi bahwa kemarin FZ itu kasihan pada ulama dan kiai senior yang diseret ke politik berlebihan,” tulis dia di akun @Fahrihamzah, Sabtu (9/2/2019).

Fahri pun ikut kesal dengan ulah orang yang menyeret Mbah Moen ke politik secara berlebihan.


“Yang dimarahi itu yang menyeret bukan yang diseret. Nggak masuk akal orang tua digitukan,” ungkapnya.

Ribuan santri se-Kabupaten Kudus yang tergabung dalam Aliansi Santri Bersama Kiai (Asmak) menggelar aksi bela kiai di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah, Jumat (8/2/2019).

BACA JUGA: Ahok Bakal Dongkrak Suara Jokowi-Amin, Petinggi Gerindra: Memangnya Siapa Ahok?

Mereka memprotes sikap dan ucapan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang dinilai sering menghina dan melecehkan kiai NU. Terbaru, Fadli dinilai menghina Mbah Moen dengan menulis puisi “Doa yang Tertukar”.

Namun, terkait dengan puisi tersebut, Fadli sudah melakukan klarifikasi bahwa yang dimaksud “kau” dalam puisi itu bukan kepada Mbah Moen, tapi pihak yang telah bersikap tidak sopan kepada pengasuh Pengasuh Ponpes Al Nawar Sarang, Rembang itu terkait intervensi doa Mbah Moen.

(rmol/fat/pojoksatu)