Ahok Bakal Dongkrak Suara Jokowi-Amin, Petinggi Gerindra: Memangnya Siapa Ahok?

Ahok Jadi Youtuber, ahok, basuki tjahja purnama, ahok gabung pdip, pdip
Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Bergabungnya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberi jaminan suara Ahokers akan ke Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Kubu lawan bereaksi. Petinggi Partai Gerindra menyebut Ahok tidak berpengaruh.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku memang sejak awal sudah memprediksi Ahok bakal gabung dengan PDIP.

BACA JUGA: Ahok Resmi Gabung, Ini Risikonya bagi PDIP

‎”Menurut saya memang Ahok cocoknya di PDIP atau PSI. Dari sejak awal saya memperkirakan seperti itu,” ujar Ferry Juliantono diutip dari JawaPos.com.

Oleh karena itu, kata Ferry, Partai Gerindra tidak mempermasalahkan mantan Bupati Belitung Timur ini memilih partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri menjadi kendaraan politiknya.


“Kalau buat Gerindra kan sudah lama Ahok tidak menjadi kader dan kami enggak masalah sama sekali yang bersangkutan masuk partai‎,” katanya.

Selain itu, Ferry juga tidak takut Ahok yang memiliki massa banyak yakni Ahokers mampu mengajak pengikutnya mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut Ferry, ‎dukungan Ahokers itu bukan hal penting.

BACA JUGA: Dibanting di Depan Polisi, Motor Kesayangan Pacar Adi Saputra Ternyata Hasil Curian

Ferry mengklaim, saat ini Gerindra hanya fokus memperhatikan nasib rakyat. Misalnya, soal harga-harga sembako murah.

‎”Kok takut, memangnya siapa Ahok? Bukannya memang Ahokers sudah di kubu Jokowi? Ya sekalian saja biar makin terang benderang kaum sana dan kaum sininya. Kami nggak mau terpancing soal remeh-temeh soal Ahok,” katanya.